LA TAHZAN

Penulis
Dr. 'Aidh al-Qarni
Penerbit
Qisthi Press
Cetakan
2005
Halaman
571


Jangan Bersedih, begitu kira-kira terjemahan dari judul buku ini. Dan memang benar, isi dari buku ini mengajak pembacanya untuk selalu optimis dan berfikir positif dalam menghadapi hidup.

Dalam hidup kebahagiaan dan kesedihan sering kali silih berganti kita temui dan rasakan. Berbagai kondisi emosional dan situasional dari kebahagiaan maupun kesedihan tidak jarang mengaduk-aduk hati hingga sering kali salah ataupun berlebihan dalam mengekspresikannya.

Di buku ini berbagai kondisi tersebut dimunculkan. Dan dengan hikmah yang ditulis dengan bahasa yang mudah dimengerti, yang sebagian besar bersandar pada al-Quran dan Hadits Nabi SAW, seakan-akan memberikan pencerahan kepada pembacanya untuk lebih terkendali, lebih tenang dan lebih termotivasi untuk berbuat yang terbaik agar bangkit dari kesedihan.

Ketika bumi terasa sempit dikarenakan himpitan persoalan hidup, dan jiwa terasa tertekan oleh beban berat, maka menyerulah "Ya Alloh". Karena hanya Allohlah penolong kita. Setiap ucapan baik, doa yang tulus, rintihan yang jujur, air mata yang menetes penu keikhlasan, dan semua keluhan yang menggundahgulanakan hati adalah hanya pantas ditujukan ke hadirat-Nya.

Salah satu tips yang disampaikan di buku ini untuk menjadi orang yang berbahagia adalah pentingnya keimanan. Keimanan menghapuskan keresahan, dan melenyapkan kegundahan. Keimanan adalah kesenangan yang diburu oleh orang-orang yang bertauhid dan hiburan bagi orang-orang yang ahli ibadah.

This is the best motivation book I've ever read. Menjadikan hidup lebih lebih hidup dan bermakna.

Selamat menikmati lembar-demi-lembar buku ini.


Silahkan Lihat Komentar.
Serta Mohon Komentar disampaikan secara baik dan sopan. Terimakasih